Jumat, 19 Oktober 2012

Komunitas Hijab - Hijab LSPR




Tidak kalah dengan organisasi di universitas lainnya, di London School Of Public Relations, Jakarta ini juga memiliki banyak sebuah kegiatan serta organisasi yang mempunyai nilai posisif dan tentunya mempunyai dan memberikan manfaat bagi para mahasiswa yang ada di kampus tersebut. Banyaknya club atau organisasi yang dibentuk di Lspr ini, membuat para mahasiswa yang ada di kampus tersebut diberikan fasilitas yang luar biasa, karena tidak ingin menyia-nyiakan fasilitas yang sudah diberikan oleh kampus, banyak para mahasiswa yang antusiaas ingin ikut ke beberapa organisasi tersebut.



 Dengan adanya organisasi ataupun club yang dibangun atau dibentuk di Lspr ini, membuat mahasiswa menjadi lebih mudah bersosialisasi dengan keadaan lingkungan kampus, serta dapat berinteraksi dengan teman-teman yang ada di LSPR. Seperti salah satu kegiatan yang ada di LSPR yaitu pray group LSPR FOMS (Sejenis kegiatan kerohanian agama Islam). Lspr Foms didirikan dan dibentuk di tahun 2012, dibentuk awal dengan hanya beberapa orang saja, namun dengan niat dan keinginan yang besar agar tebentuknya wadah ini, hingga sampai saat ini anggotanya Alhamdulilah sudah semakin meningkat, dari yang awal hanya memiliki 10 anggota sekarang mungkin bisa dikatakan jauh lebih meningkat, itu semua dikarenakan kesadaran pribadi teman-teman mahasiswa masing" yang memang sadar dan sayang akan kepercayaan yang mereka jalanin. Di Lspr Foms ini juga memiliki beberapa program, salah satu program kegiatan yang dibentuk itu adalah Hijab LSPR.

Hijab LSPR yang merupakan salah satu program kegiatan yang dibentuk oleh Federation Of Muslim Student (FOMS atau yang dikenal sebagai rohisnya kampus) . Hijab Lspr ini merupakan sebuah sarana atau wadah tempat berkumpulnya muslimah (Remaja Putri) untuk dapat melakukan kegiatan keputriannya yang sengaja dibentuk oleh LSPR FOMS. Lspr foms membentuk program kegiatan khusus untuk kalangan perempuan ini, dengan tujuan untuk menambah ilmu kemusliman, keterampilan , serta pengalaman dan pemahaman mengenai kemuslimahan, dan tidak lupa tentunya untuk  mempererat  hubungan tali silahturahmi antara remaja muslim dikeluarga besar LSPR (London Shcool of Public Relations) khususnya LSPR FOMS. Hijab LSPR ini dibentuk untuk memperkokoh para ukhti yang satu dengan yang lain, sehingga dengan adanya forum ini diharapkan LSPR FOMS dapat mampu berkembang dengan baik dalam menjalankan perintah Allah SWT.  Adapun tujuan dibentuknya Hijab LSPR ini adalah 
      1. Untuk menjalin serta mewuujudkan Ukhuwah Islamiyah diantara muslim.
      2. Untuk mensosialisasikan pandangan hijab yang sebenarnyaa yang tentunya sesuai  
           dengan ketentuan syariah Islam.
     3.  Untuk menjadikan tempat untuk para ukhti dapat bertukar pikiran, informasi serta 
.         pengalaman
     4.  Untuk memberikan pengarahan mengenai Hijab dan seputar keputrian agar tetap 
          syar'i,istiqomah dan sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang telah diajarkan.
     5.  Dan masih banyak lagi.


Adapun kegiatan yang dilakukan di Hijab LSPR ini, adalah sebagai berikut ; 
A.     Info / Sharing session 
ü    Wadah untuk saling berbagi atau tukar fikiran sesama   anggota LSPR FOMS
ü   Suatu forum diskusi bagi para ukhti  LSPR FOMS , yang nantinya para ukhti bisa    saling bertukar pendapat serta fikiran mengenai ilmu , pengetahuan , informasi  bahkan masalah mengenai kewanitaan yang  membahas sesuai dengan ketentuan syariah.
ü   Dalam forum ini, para ukhti LSPR FOMS dapat mampu mendiskusikan solusi  dan menyelesaikan masalah  yang mereka ingin  ,  secara bersama – sama .
ü   Dalam forum ini, bisa memanfaatkan pembicara yang mengerti mengenai kemusliman.

B.     Hijab Class
ü  Hijab class adalah sebuah kegiatan bersama yang dilakukan oleh para ukhti LSPR FOMS untuk mengetahui  “bagaimana cara mengkreasikan kerudung atau jilbab  agar lebih variatif dan inovatif tetapi tidak keluar dari unsur syar’i ". Di kegiatan ini , akan ada beberapa Hijab tutorial yang akan dipraktekkan oleh tutor yang kreatif dibidangnya.
ü  Tutor hijab disini bisa terdiri dari ; anak lingkungan kampus, pembicara sukarela dari luar, ataupun bisa dari forum LSPR FOMS itu sendiri.

C.    Beauty Class 
ü  Beauty Class akan mengupas habis dan mempraktekkan sesuatu mengenai“ bagaimana cara perawatan sehari-hari dan make-up yang baik bagi kulit dan cantik tentunya menggunakan makeup yang halal dan natural”. Beauty Class ini tentu akan dibimbing dan  diajarkan oleh profesional trainer dan tentunya akan menggunakan kosmetik yang halal .

D.    Hijab Fashion
ü  Hijab fashion ini akan mengupas dan menjelaskan bagaimana memakai sebuah balutan busana muslim yang cantik , anggun , modis dan fashionable tanpa mengurangi unsur syar’i nya . Dalam Hijab fashion ini akan menjelaskan sisi–sisi mana yang seharusnya boleh dan tidak boleh ditonjolkan dalam berbusana muslim .


 
1.             


1.             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar